Tips Membuat Jualan Banjir Order Hanya Dari Instagram

Tips Membuat Jualan Banjir Order Hanya Dari Instagram

Instagram merupakan salah satu wadah bersocial media yang mengedepankan tampilan visual para penggunanya sehingga sangat pas jika digunakan untuk berjualan. Perbedaan mendasarnya dengan twitter maupun akun social media lainnya adalah instagram hanya diisi postingan dan caption sementara twitter berisi cuitan sebanyak 140 karacter atau facebook yang dapat digunakan untuk membuat fanpages produk. Namun anehnya, penggunaan instagram kian hari kian marak. Maka tak heran jika kini instagram digunakan sebagai salah satu media promosi agar jualan banjir order.

Tips Membuat Jualan Banjir Order Hanya Dari Instagram

Berikut adalah trik-trik yang dapat kamu pakai agar jualanmu bisa banjir order dan laku keras melalui Instagram :

  • Hashtag

Penggunaan hashtag di instagram sama halnya dengan keyword yang kamu ketikkan saat mencari sesuatu di Google. Semudah dan seefektif itulah penggunaan hashtag di instagram sehingga wajib hukumnya mencantumkan hal ini saat memposting jualan kita.

  • Follow for follow

Trik ini sering dipakai untuk menambah followers. Namun ternyata, untuk bidang penjualan, follow for follow juga efektif diterapkan guna menambah calon pembeli. Jika kamu mengikuti salah satu akun di instagram, dan akun itu mengikutimu balik, maka sudah bisa dipastikan ia akan melihat profil dan postingan teratasmu. Nah, inilah kegunaan follow for follow. Namun harap diingat, follow orang yang berkaitan dengan jualanmu. Misalnya kamu jualan produk make up, follow orang yang memang suka mengoleksi produk seperti itu. Maka dari itu, jangan asal follow saja dan membuang sia-sia kesempatan market yang besar.

  • Kendalikan Diri

Tujuan utama memakai instagram memang meningkatkan penjualan, namun jangan sampai hal tersebut membuatmu kalap. Artinya kamu melakukan posting, follow, comment dan semua aktivitas lainnya secara berlebihan. Tentu selain menganggu, kamu bisa kena suspended pihak IG.

  • Selalu Riset

Tidak perlu bingung saat baru pertama memakai instagram. Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah riset. Misalnya kamu ingin menjual produk make up Korea. Maka kamu harus melihat banyak atau tidak akun lain yang menjual produk seperti jualanmu. Jika banyak, berarti itu menandakan produk seperti itu laku keras dan kamu mendapat lampu hijau untuk jualan seperti itu. Namun jika akun yang menjual produk tersebut sedikit, artinya ada 2 kemungkinan. Kemungkinan ke-1, produk seperti jualanmu kurang diminati, atau kemungkinan ke-2, memang belum ada yang mencoba dan kamulah yang pertama sehingga mungkin saja nanti ke depannya akan laku keras.

Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

  • Angle yang Menarik

Seperti yang diketahui, instagram mengedepankan visual. Maka ambilah gambar produk yang menarik, yakni dengan angle  yang pas dan tampilan postingan yang eye catching. Tentunya selain memancing minat pelanggan, feeds akunmu akan terlihat keren dan  menarik untuk diikuti.

Demikianlah tips-tips untuk membuat jualan banjir order melalui instagram. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *