Tips Memulai Bisnis Online Menjadi Reseller Dengan Membuka Toko Online

Jika Anda tertarik menjalankan bisnis online namun belum begitu paham bagaimana mengawalinya dan belum mengetahui prosesnya. Jangan khawatir karena di artikel ini kita akan mengulas mengenai panduan singkat cara menghasilkan uang dari internet.

Bagi seorang pemula yang baru memulai bisnis online pasti kesulitan bagaimana dan apa saja yang harus disiapkan. Sebenarnya menjalankan bisnis di internet tidak begitu jauh berbeda dengan bisnis konfensional (offline), Anda harus berusaha agar banyak konsumen tertarik dengan bisnis yang Anda jalani. Namun penting untuk diketahui bahwa ada perbedaan antara bisnis online dan konvensional, dengan mengetahui perbedaannya diharapkan dapat membuat strategi pemasaran yang tepat.

Berikut ini salah satu contoh kegiatan online yang bisa menghasilkan uang, yaitu menjadi reseller/ dropsipher dengan membuka toko online. Pembahasannya akan dilengkapi pengelasan mengenai kekurangan dan kelebihannya

Keuntungan Memiliki Toko Online

Kegiatan jualan online bisa dilakukan di media sosial, namun sebaiknya Anda memiliki toko online. Sekarang membuat toko online bukanlah hal yang sulit karena sudah banyak program yang disediakan oleh para pengembang berupa Content Management System (CMS). Untuk mendapatkannya sangat mudah, Anda tinggal install pada sebuah hosting lalu bisa langsung digunakan untuk memasarkan produk yang akan di jual. Atau bisa menggunakan jasa pembuatan toko online.

Dengan memiliki toko online Anda bisa memasang foto beserta keterangan barang yang dijual. Keuntungan memiliki toko online tidak hanya untuk penjual, namun memberikan kemudahan bagi para pengunjung mengetahui secara detail dan lengkap produk yang Anda jual.

Usaha Online Jadi Reseller

Berjualan di toko online yang Anda kelola, tidak harus memiliki terlebih dulu barang atau produk yang dijual. Karena sekarang sudah banyak sistem online shop dimana barang yang dijual adalah milik orang lain. Jenis bisnis seperti ini dinamakan dropship atau reseller. Anda bisa mendapatkan keuntungan (komisi) jika ada produk yang berhasil terjual.

Menjual barang dari supplier yang sudah terkenal lebih memudahkan Anda untuk mengelola toko online yang dibangun. Selain itu Anda tidak disibukkan dengan pengadaan barang, paking dan pengiriman barang. Semua kegiatan tersebut sudah dilakukan oleh pihak supplier.

Supplier akan mengirimkan barang pesanan ke konsumen mengatasnamakan nama Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai reputasi dan kepercayaan konsumen. Oleh sebab itu sebaiknya selektif memilih supplier. Tidak sedikit kasus yang terjadi karena barang persediaan di supplier habis, sedangkan konsumen Anda sudah melakukan pemesanan. Tentu saja hal ini akan membuat reputasi Anda jelek dimata konsumen. Pastikan supplier yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik, profesional dan memberikan kepercayaan penuh kepada dropshiper.

Demikian informasi mengenai tips menjalankan bisnis online menjadi reseler atau dropship dengan memanfaatkan toko online. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *