Tips Memulai Usaha Angkringan Agar Berhasil

Tips Memulai Usaha Angkringan Agar Berhasil

Usaha angkringan merupakan salah satu usaha yang bisa kalian jadikan sebagai peluang bisnis dan bisa menghasilkan pundi pundi rupiah. Karena untuk bisa membuka dan mendirikan usaha angkringan modal yang kalian butuhkan tidaklah banyak. Cukup hanya dengan modal 15 juta kalian sudah bisa mendirikan sebuah usaha angkringan.

Dengan modal 15 juta kalian sudah bisa memiliki 3 gerobak beserta dengan persediaan makanannya. Karena biasanya untuk  membuat 1 pergerobak dibutuhkan dana sebesar 3,5 juta.meskipun modal yang kalian butuhkan terbilang kecil namun kalian jangan pernah meremehkan usaha angkringan. Karena usaha ini dalam semalam bisa menghasilkan keuntungan minimal 200 ribu tinggal kalian kalias kaliakn saja selama satu bulan berapa keuntungan yang akan kalian dapatkan.

Tips Memulai Usaha Angkringan Agar Berhasil

Namun dengan kecilnya modal yang diperlukan dan besarnya  keuntungan yang didapat membuat usaha ini banyak diminati oleh banyak orang. Dan akibatnya saat ini banyak sekali orang orang yang membuka usaha angkringan dan persaingan usahapunsemakin ketat. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika ingin mendirikan usaha angkringan.

  • Mempersiapkan modal

Untuk usaha  angkringan bersekala kecil dengan 1 gerobak kalian cukup menyediakan dana 4,5 juta. Modal tersebut sudah mencakup keseluruhan mulai dari pembuatan gerobak, bahan masakan, dan kebutuhan lain. Atau jika kalian mempunyai modal yang lebih kalian juga bisa menambah jumlah gerobak kalian. Dan jika kalian mengalami kendala di permodalan kalian bisa mengajukan permodalan ke koperasi ataupun perbankan.

  • Memilih lokasi yang strategis

Ketika ingin mendirikan sebuah usaha pastinya hal yang tidak boleh kelewatan adalah menentukan lokasi yang strategis. Sebaiknya  ketika kalian ingin memulai usaha ini usahakan untuk memilih lokasi yang ramai. Karena usaha angkringan itu sifatnya tetap jada pembelilah yang akan datang oleh sebab itu lokasi dagang haruslah berada di pusat keramaian.

  • Menonjolkan kesederhanaan pada usaha angkringan

Nilai kesederhanaan pada angkringan merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki usaha ini. oleh sebab itu jangan sampai ketika kalian mendirikan usaha ini kalian tidak menonjolkan kesan kesederhanaan.

  • Menentukan harga

Karena warung angkringan merupakan warung  yang sederhana pastikan bahwa harga yang kalian tawarkan itu masih bersahabat  dengan kantong para pembeli. Karena hal tersebut juga merupakan salah satu ciri  khas dari usaha ini.

  • Menjaga kebersihan gerobak dan juga lokasi angkringan

Meskipun merupakan warung sederhana namun masalah kebersihan haruslah tetap menjadi prioritas karena kebersihan merupakan salah satu kunci sukses dari usaha angkringan.

Baca juga Tips Suskes Membuka Usaha Angkringan Solo

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian coba jika kalian berminat untuk mendirikan usaha angkringan. Yang paling penting ketika kalian mendirikan sebuah usaha adalah kalian itu harus ulet dan tidak pantang menyerah apabila mengalami kegagalan pada usaha yang kalian dirikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *