Tips Mencari Kerja Online Yang Asli Agar Terhindar Dari Penipuan

carajualan_kerja online

Apakah Anda sedang mencari kerja online yang asli? Memang tidak mengherankan jika di zaman sekarang ini bekerja secara online menjadi tren untuk memeroleh penghasilan. Ada banyak peluang besar yang ditawarkan oleh perusahaan terpercaya yang mencari telecommuters untuk melakukan berbagai pekerjaan yang dulu dilakukan oleh staf kantor. Ada banyak sekali pekerjaan yang benar-benar menghasilkan di luar sana, dan Anda hanya perlu tahu di mana mencarinya.

Jika Anda sudah pernah mencari kerja online yang asli, Anda mungkin menyadari bahwa ada banyak sekali penipuan yang sering kali mengaburkan pekerjaan yang asli. Sayangnya penipuan kerja secara online ini merupakan tren yang sangat nyata dan terus berkembang. Bahkan Anda mungkin kenal seseorang yang pernah tertipu atau telah dicuri informasi pribadinya ketika mencoba untuk melamar iklan yang tampaknya menawarkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah.

Baca Juga: 4 Ide Kerja Online Tanpa Modal dengan Prospek Cerah

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menemukan kerja online yang asli dan menghindari penipuan.

Manfaatkan forum komunitas online dan jejaring sosial.

Ini bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mencari kerja online yang asli. Daftarkan diri Anda ke beberapa komunitas work-from-home dan situs jejaring sosial dan baca posting informatif yang ditulis oleh orang lain. Jangan mengharapkan orang lain untuk mencarikan pekerjaan untuk Anda. Ingat, seperti halnya menemukan pekerjaan apa pun, mencari pekerjaan work-from-home itu butuh waktu, jadi bersabarlah dan pelajari sebaik mungkin berbagai jenis pekerjaan work-from-home yang tersedia.

Jika kerja online tersebut terdengar terlalu muluk, itu penipuan!

Ketika Anda sedang mencari kerja online, apakah Anda kadang-kadang menemukan iklan kerja paruh waktu yang menawarkan penghasilan tahunan sebesar $50.000 per tahun atau $500 per hari? Kemungkinan besar iklan itu palsu dan ditulis oleh seorang scammer. Atau, itu adalah peluang muluk yang meminta investasi di muka (kadang-kadang cukup besar), yang pada akhirnya juga dapat menjadi scam. Umumnya, sangat tidak mungkin pekerjaan paruh waktu akan menghasilkan uang sebanyak itu, jadi hindari iklan-iklan tersebut. Bayaran online yang asli kurang lebih akan sama seperti yang akan Anda peroleh jika bekerja secara normal.

Jangan memberikan informasi pribadi terlalu banyak.
Jika Anda menemukan sebuah iklan kerja online yang meminta nomor jaminan sosial Anda, tanggal lahir, status perkawinan, informasi rekening bank, atau apa pun yang berkaitan dengan informasi pribadi, abaikan pekerjaan tersebut dan cari yang lain! Ketika melamar pekerjaan secara online, gunakan resume umum yang hanya menyertakan nama pertama dan terakhir, nomor telepon, dan alamat email. Jangan cantumkan alamat rumah Anda, atau gunakan saja nomor kotak pos. Anda tidak mau scammer datang ke rumah Anda, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *