Tips Menghindari Travel Umrah Dengan Tawaran Harga Murah

Sebagai Negara yang mayoritas penduduknya beragama islam, tentunya permintaan untuk haji dan umroh sangtalah tinggi. Lalu hal ini dimanfaatkan orang-orang sebagai peluang bisnis yang menjanjikan melihat animo masyarakat untuk menunaikan rukun islam yang begitu tinggi. Namun sayangnya situasi seperti ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab untuk membuka biro perjalanan haji dan umrah bodong demi meraup keuntungan yang besar. Seperti beberapa waktu yang lalu dimana masyarakat sempat dihebohkan dengan berita tentang biro haji dan umrah abal-abal yang telah menipu ribuan jemaahnya dengan menawarkan biaya dengan harga murah.

Melihat semakin maraknya agen travel bodong, sudah sepatunya kita mengetahui kiat-kiat untuk menghindari hal tersebut, ini dia tipsnya!

Tips Menghindari Travel Umrah Dengan Tawaran Harga Murah

  • Jangan tergiur dengan harga murah

Menawarkan biaya dengan harga cukup rendah bahkan dengan harga cenderung tak masuk akal  ini merupakan modus utama untuk menjerat para korbanya. Meskipun adanya penawaran harga rendah, bukan berarti biro tersebut bodong. Namun sebaiknya anda menaruh kewaspadaan mengenai hal tersebut.

Untuk mencegah adanya perang harga yang dilakukan oleh para agen travel, kemenag menetapkan harga minimum untuk perjalanan umrah adalah sebesar 20 juta rupiah.

  • Cari informasi dan Cek reputasi tentang agen travel tersebut

Hal yang perlu dilakukan oleh calon pendaftar umrah adalah dengan mencari tahu informasi secara lengkap, pastikan alamat yang tertera saat mendaftar online benar-benar ada kantor resminya secara fisik.

Cek reputasi agen travel dengan melihat review dari orang-orang telah menggunakan jasa biro tersebut di internet atau bisa juga dengan menanyakan secara langsung mengenai pelayanan yang diberikan dan sebagainya.

  • Pastikan agen travel mempunyai izin resmi

Untuk menghindari agen travel umrah bodong yang menawarkan harga murah selanjutnya yaitu pastikan agen tersebut sudah terdaftar dan mempunyai izin resmi dari kementrian agama. Dalam situs kemenag telah tersedia informasi mengenai daftra penyelenggara umrah yang sudah berizin dan memenuhi stndar kemenag sebagai peneyedia jasa travel umrah.

  • Pastikan memiliki jadwal yang pasti

Biro perjalan umrah yang sudah mekan asam garam dan mempunyai izin resmi sudah pasi mendapatkan jatah visa untuk setiap tanggal keberangkatan. Oleh karena itu setiap agen travel berani memberikan informasi lengkap mengenai jawal keberangkatan, tiket pesawat pulang pergi, dan penginapan yang akan dipakai sesuai dengan kelasnya. Jika agen travel dimintai jadwal keberangkatan saja sulit atau hanya diberi perkiraan keberangkatan saja, maka perlu diwaspadai bahwa agen terbut tidak kredibel.

Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Umrah dan haji adalah perjalanan spiritual kita dengan Sang Maha Pencipta,  maka sebaiknya pilihlah biro perjalanan umrah dan haji yang benar-benar sudah terpercaya dan jangan tergiur dengan iming-iming harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *