Tips Promosi Online Menggunakan Facebook Yang Efektif Dan Efisien

Sekarang bisnis menggunakan media sosial bukan hal yang baru, banyak pengguna media sosial terutama facebook yang memanfaatkan akun medsosnya untuk promosi online bisnis yang dijalani. Melakukan promosi menggunakan media sosial tidak bisa sembarangan ada beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan agar promosi di facebook lebih maksimal diantaranya adalah sebagai berikut:

baca juga: Tips Cerdas Promosi Online Menggunakan Media Sosial Facebook

Gunakan Brand/ Merk Bisnis Anda

Agar bisnis Anda dikenal banyak pengguna facebook, yang pertama-tama harus dilakukana dalah menggunakan brand atau merk bisnis pada akun media sosial. Selain itu keuntungan menggunakan brand atau merk adalah terlihat lebih profesional dibandingkan menggunakan akun dengan nama Anda sendiri.

Memanfaatkan Fitur Yang Disediakan

Di facebook Anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan untuk kegiatan promosi, salah satunya adalah fitur fanspage. Setelah Anda menggunakan fitur ini, yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya agar akun fanspage bisnis Anda banyak dilike oleh para pengguna facebook.

Salah satu cara agar banyak dilike adalah dengan add teman yang menurut Anda potensial. lalu pertanyaanya bagaimana caranya mengetahui pengguna facebook yang potensial? caranya sangat mudah, Anda tinggal mengunjungi fanspage atau grup yang nicenya sama dengan bisnis yang Anda jalankan. Lalu add orang-orang yang memberikan like fanspage atau yang bergabung dengan grup.

Namun, pikirkan baik-baik jangan asal add teman. Karena jika seenaknya bisa membuat Anda kena banned oleh pihak facebook karena dianggap spam. Agar orang mau menerima/ mengkonfirmasi balik perkawanan sebaiknya buat tampilan halaman fanspage yang menarik.

Salah satu hal yang penting diperhatikan pada fanspage adalah memilih jenis fanspage yang sesuai dengan bisnis atau tujuan Anda membuat halaman. Karena pilihan jenis halaman fanspage berpengaruh pada situs pencarian yang nantinya digunakan oleh para pengunjung facebook yang sedang mencari informasi atau barang. Misalnya: Anda bisa milih kategori bisnis lokal atau kategori tempat. Jangan lupa isi kolom informasi/ identitas yang lengkap dan benar. Karena hal ini mempengaruhi kredibilitas dan profesionalisme Anda sebagai pembisnis.

Analisis Kompetitor

Sama halnya dengan berjualan offline (konvensional), menjalankan bisnis online di media sosial akan berhadapan dengan pesaing. Nah, agar produk Anda tidak kalah di pasaran, bisa melakukan analisis dan mempelajari competitor.

Perbanyak Perkawanan

Fungsi media sosial adalah menghubungkan Anda dengan banyak orang dimanapun mereka berada. Bahkan Anda bisa terhubung dengan orang-orang di berbagai negara di dunia. Anda bisa membuka jaringan dan memperbanyak teman tidak hanya orang terdekat atau yang dikenal saja. Karena semakin banyak teman di facebook, semakin besar juga peluang mendapatkan konsumen.

Rajin Update Status Dengan Konten Yang Menarik

Tips promosi online menggunakan facebook agar lebih efektif adalah rajin membuat status dengan konten yang menarik. Namun jangan terlalu keseringan, karena malah membuat pengguna terganggu. Anda bisa update status satu hari satu kali atau dua kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *