Tips Promosi Usaha Jitu

Promosi merupakah salah satu strategi utama dalam sebuah usaha. Mati atau hidupnya usaha, selalu ditentukan oleh promosi. Karena, sia sia belaka jika anda bisa membuat konsep bisnis yang matang dengan keunggulan produk yang begitu rupa, tapi tak bisa menjualnya.

Oleh karena itu, promosi usaha harus dipikirkan pula. Harus dibuat secara matang dan diukur keefektifannya. Promosi usaha yang baik tentu harus memiliki beberapa kriteria, salah satunya harus memiliki segmentasi. Berikut ini kami sajikan beberapa tips promosi usaha yang segmentasinya menarik untuk coba dijalankan.

Baca juga: Cara Melakukan Promosi Usaha Secara Online

  • Tips Promosi Dengan Harga Meriah

Tips promosi pertama adalah membuat harga. Ya, promosi pada saat pembukaan usaha awal, biasanya memang selalu dimulai dari harga. Anda harus membuat promosi usaha yang mencoba memainkan harga.

Misalnya, pada saat awal pembukaan anda bisa membuat beberapa produk usaha anda dijual dengan harga miring. Bahkan, jika memungkinkan dan anda siap modal:  gratis. Karena ini yang bakal menjadi daya tarik dari usaha anda itu.

  • Tips Promosi Dengan Bonus Poin

Promosi juga tidak melulu berupa bonus atau potongan harga, tapi juga bisa disiasati dengan sistem. Psikologi seorang pembeli tentu saja sudah mahfum kita kenal: menyukai sistem reward. Nah, dari sini, kita bisa mencoba menjerat para pembeli itu.

Mereka bisa kita tawarkan sistem bonus berdasarkan poin. Sistem ini akan membuat pembeli ketagihan membeli produk kita. Karena mereka akan merasa senang dengan pola berhadiah yang kita buat.

  • Tips Promosi Dengan Seleb Endorse

Promosi selanjutnya adalah tips promosi dengan bantuan seleb endorse. Ini telah menjadi trend dimana mana. Seleb endorse telah terbukti bisa mendongkrak popularitas sebuah produk. Sebut saja endorser yang cukup dikenal: Ria Riciss. Ia bisa meraup banyak keuntungan dari jasa endorser. Selain itu, para pemakai jasanya juga cukup puas dengan promosi endorser dari Ria Riciss.

  • Tips Promosi Dengan Media Sosial

Jika anda tidak mau membayar jasa seorang endorser, maka yang bisa anda lakukan adalah membuat efek dengan media sosial akun pribadi anda sendiri. Ini kurang lebih juga memiliki efektivitas yang sama dengan promosi online yang dilakukan oleh seleb.

Hanya saja pada waktu awal awal anda harus membuat promosi yang cukup gencar untuk menguatkan jaringan anda.

  • Tips Promosi usaha Bagi Bagi Hadiah

Nah, tips promosi usaha yang terakhir adalah tips promosi usaha yang paling meriah. Ya, tips promosi usaha ini adalah bagi bagi hadiah. Anda harus membagikan hadiah hadiah menarik pada pembeli anda. Tentu saja pada pembeli yang loyal.

Berikut tadi adalah beberapa promosi usaha yang bisa anda jajal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *