Tips Sukses Jualan Buku Online

Dunia perbukuan memang tidak ada habisnya, apalagi ketika sekarang teknologi sudah semakin maju, akses untuk mendapatkan buku pun menjadi semakin mudah. Jika dulu banyak orang tidak bisa membaca buku karena jauh dari toko buku, maka kini cukup dengan membeli secara online, maka siapapun di belahan daerah manapun sudah bisa mendapatkan buku dengan mudah. Apabila jeli melihat peluang ini, tentunya akan bisa mengambil peluang dengan berjualan buku secara online. Dan berikut ini adalah tips sukses jualan buku online agar bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta rupiah.

  1. Jual Buku Best Seller

Buku yang best seller pastinya memiliki peminat yang banyak, selain itu, penulis buku best seller biasanya memiliki fans militan yang akan selalu membeli buku-bukunya. Penulis dengan buku-buku best seller yang hasil tulisannya selalu laris manis diburu pembaca misalnya seperti Raditya Dika, Asma Nadia, dan Tere Liye. Dengan menjual buku-buku dengan label best seller ini bisa dipastikan bisa meraih omzet yang besar.

  1. Jual Buku Langka

Buku-buku langka yang sudah tidak diterbitkan lagi atau buku-buku cetakan lama yang sudah langka dipasaran tentunya akan diminati banyak pembeli, apalagi jika buku tersebut adalah buku berkualitas yang ditulis oleh penulis senior yang juga memiliki kualitas tinggi di setiap tulisan-tulisannya. Untuk mendapatkan buku langka ini memang tidak mudah, yaitu bisa dengan mencarinya di tumpukan buku-buku lawas di pasar buku bekas. Karena sulitnya mendapatkan buku langka ini, maka akan sangat wajar jika buku ini dihargai dengan mahal, dan tentunya bagi para kolektor buku yang memahami nilai suatu buku tak akan keberatan untuk membayar dengan harga yang mahal.

baca juga: Sukses Jualan Online Dengan Memenangkan Persaingan Bisnis

  1. Jual Buku Bertandatangan Penulis

Tips sukses jualan buku online selanjutnya adalah dengan menjual buku bertandatangan penulis. Cara yang bisa ditempuh adalah membawa tumpukan buku karya penulis, datang ke acara seminar, workshop atau bedah buku yang menghadirkan penulis tersebut kemudian mintalah penulis untuk menandatangani buku-buku karyanya. Setelah itu, buku-buku dengan tanda tangan penulis bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Hal ini tentunya akan membuat penjualan buku menjadi sukses dan beromzet besar.

  1. Jual Buku Momentum

Jual buku momentum di sini artinya adalah menjual buku yang laris pada saat-saat tertentu saja, misalnya buku-buku kumpulan soal Ujian Nasional, kumpulan soal tes CPNS dan buku-buku lain semacamnya. Buku-buku jenis ini dijamin akan laris manis ketika jelang momentum ujian nasional serta jelang tes penerimaan CPNS. Oleh karena itu, sebagai penjual harus pandai menangkap momentum dan peluang yang sekiranya bisa menambah omzet pendapatan.

Itulah beberapa tips sukses jualan buku secara online yang bisa dilakukan. Apabila dilakukan secara tepat dan konsisten, maka akan bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiahper bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *