Tips Sukses Jualan di Instagram

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini tentunya membuat banyak orang tergiur untuk berjualan menggunakan media sosial ini. Tak bisa dipungkiri, banyak online shop instagram yang dapat meraih omzet hingga puluhan juta rupiah. Bisnis online ini tentunya menggiurkan, lalu bagaimana caranya agar sukses jualan di instagram? Berikut tips yang bisa dilakukan:

  1. Membuat Akun Instagram Khusus

Untuk berjualan di instagram, sebisa mungkin jangan menggunakan akun instagram pribadi untuk berjualan. Selain membuat pembeli tak nyaman karena unggahan foto pribadi yang bercampur dengan foto-foto barang dagangan, juga bisa membuat calon membeli berpikiran online shop tersebut tidak profesional. Oleh kareana itu, apabila ingin sukses jualan di instagram, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun instagram khusus.

  1. Mencari Banyak Follower

Selanjutnya adalah mencari banyak follower agar semakin banyak orang yang tahu tentang online shop yang kita miliki. Jangan membeli follower dari jasa penjual follower karena biasanya followernya adalah fake atau palsu. Cari follower dengan cara memfollow sebanyak mungkin akun instagram. Bagi yang penasaran biasanya akan memfollow balik.

  1. Unggah Foto

Rajin mengunggah foto produk ke instagram. Hal ini penting dilakukan agar para follower tahu produk-produk yang dijual. Foto produk dengan gaya dan artistik yang oke, selain itu, pilih caption yang bagus dan persuasif sehingga follower pun akan lebih tertarik untuk berkunjung serta membeli produk yang dijual.

  1. Lengkapi Profil

Hal pertama yang dilihat oleh follower adalah profil online shop. Oleh karena itu tulis profil dengan jelas, singkat, dan padat. Jangan lupa untuk menyantumkan PIN BBM, Line, atau nomor whatsapp sehingga calon pembeli akan lebih mudah untuk menghubungi admin atau pemilik online shop untuk membeli produk.

  1. Foto Profil Akun

Agar terlihat lebih profesional, unggah foto profil akun dengan menggunakan foto produk atau logo online shop sehingga membuat calon pelanggan lebih percaya tentang keaslian akun.

  1. Hashtag yang Sesuai

Saat mencari suatu barang di instagram, para penggunanya biasanya memasukkan hashtag-hashtag tertentu yang sesuai, seperi #JeansMurah #TasImpor dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saat mengunggah foto produk, jangan lupa untuk mencamtumkan hashtag atau tagar yang sesuai.

  1. Posting Testimoni

Apabila ada testimoni dari pelanggan, jangan lupa screen capture nya diunggah ke instagram. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan calon pelanggan bahwa kualitas produk memang bagus.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar sukses jualan di Instagram. Berjualan secara online tentunya tidaklah selalu lancar, yang terpenting adalah selalu konsisten dan berinovasi agar para pelanggan di instagram tidak berpindah ke produk lain.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *