Tips Suskes Membuka Usaha Angkringan Solo

Tips Suskes Membuka Usaha Angkringan Solo

 

Usaha angkringan kadangkala di pandang sebelah mata karena usaha ini tidak menghasilkan laba banyak, tapi jangan salah usaha angkringan menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan apalagi di berbagai kota besar seperti Jogjakarta. Ini di karenakan usaha tersebut tanpa di sadari mengasilkan laba banyak dengan modal kecil.

Semakin banyak pengunjung seperti anak-anak muda dan mahasiswa yang suka nongkrong menjadi salah satu penghasilan utama angkringan. Meskipun harga berbagai makanan dan minuman di banderol sangat murah, jika semakin banyak pengunjung yang datang semakin banyak juga penghasilan yang di dapat.

Saat ini angkringan tidak identik dengan PKL di trotoar, banyak usaha angkringan yang menjalankan bisnisnya secara profesional seperti halnya sebuah restoran. Mereka sebenarnya adalah sebuah restoran namun memimiliki konsep seperti angkringan, dari desain, makanan dan berbagai hal di dalamnya.

Tips Suskes Membuka Usaha Angkringan Solo

Tapi untuk menjalankan bisnis seperti itu membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga bagi anda yang mungkin hanya memiliki modal minim, mau tidak mau mencoba usaha angkringan dengan konsep PKL di pinggir trotoar. Meski begitu jangan berkecil hati dan menganggapnya remeh yang terpenting adalah laba yang di hasilkan.

Usaha ini bisa menghasilkan jika anda tepat dan cermat dalam membaca peluang, berbagai peluang yang nantinya dapat membuat usaha tersebut sukses. Lalu peluang apa saja yang harus di cermati agar berhasil? Semua akan kami jelaskan di bawah ini :

  • Memilih lokasi yang strategis

Untuk mendapatkan pelanggan banyak tentu salah satu yang harus dilakukan ialah mencari lokasi strategis, karena lokasi akan mempengaruhi laba anda nantinya. Beberapa contoh yang bisa menjadi referensi untuk mendirikan angkringan antara lain seperti seperti tempat wisata, dekat kampus, dekat asrama atau kos-kosan, dekat perkantoran dll.

  • Memberikan ciri khas pada angkringan

Ketahuilah yang mendirikan usaha angkringan tidak hanya anda saja,  sehingga anda memiliki banyak pesaing oleh karena itu untuk mnggaet konsumen, anda harus memiliki sesuatu yang berbeda di bandingkan angkringan lainnya. Mngkin bisa desain gerobak yang unik atau nama angkringan yang unik, atau berbagai menu hidangan yang di sediakan berbeda, tidak hanya menu itu-itu saja tapi ada tambahan menu spesial yang tidak dimiliki angkringan lainnya sebagai contoh angkringan di Jogja yang memberikan menu spesial kopi arang dan dinamai kopi jos.

  • Menentukan target penjualan dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan

Salah satu untuk sukses dalam berwirausaha angkringan adalah menentukan pangsa pasar yang tepat, tujuan utama anda mendirikan angkringan tersebut di tunjukan untuk konsumen tingkat apa?. Karena ada berbagai lapisan konsumen yang memiliki tempat nongkrong berbeda-beda, anda ingin menyasar konsumen kalangan anak mahasiwa, anak sma atau kayawan semua memiliki cara berinteraksi yang berbeda-beda. Selain itu jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan untuk membuat konsumen betah.

Baca juga https://carajualan.com/

Demikian ulasan tips suskes membuka usaha angkringan mungkin dapat membantu anda yang ingin membuka usaha tersebut, setiap usaha apapun memiliki trik dan tips untuk bisa sukses dan kunci tersebutlah yang harus anda dapatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *