Trend Bisnis Kuliner di tahun 2018

Trend Bisnis Kuliner di tahun 2018

Di era milenial seperti saat ini diperkirakan akan muncul trend – trend bisnis baru. Diantaranya trend fashion, trend gadget bahkan hingga merambah sampai trend bisnis kuliner.

Trend Bisnis Kuliner di tahun 2018

Bisa kita lihat saat ini telah banyak dari kalangan publik figur yang mencoba peruntungan untuk terjun di salah satu peluang bisnis ini. Dengan begitu bisa kita simpulkan akan banyak pula masyarakat yang juga ingin merintis usaha kuliner. Lalu apa sajakah trend bisnis kuliner yang bisa Anda coba di tahun 2018 ini? Yuk mari kita lanjutkan pemaparannya berikut ini.

  • Kuliner masakan pedas

Menu masakan pedas memang sudah lama menjadi trend di tanah air, dari dulu hingga sekarang ini masakan pedas tetap saja digandrungi masyarakat di Nusantara. Seperti halnya mie level super pedas yang sedang ramai – ramainya. Nah di tahun 2018 ini dan juga tahun – tahun berikutnya menu masakan pedas akan tetap menjadi peluang bisnis kuliner yang populer.

  • Minuman sehat smoothie

Akhir – akhir ini banyak dari kalangan muda yang gemar mengonsumsi dessert seperti minuman – minuman sehat. Hal ini juga dikarenakan karena banyak kalangan muda yang mulai menerapkan gaya hidup sehat, mereka melakukan olahraga setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang sehat bugar.

Namun tidak semua orang bisa meluangkan waktunya untuk berolahraga. Sebagai gantinya mereka banyak mengonsumsi salad, sayuran serta buah dan ada juga yang memilih menu minuman sehat smoothie. Minuman sehat smoothie yaitu minuman segar yang dicampur buah – buahan hingga mampu menggugah selera para penikmatnya, minuman ini juga biasanya dihiasi dengan toping yang bergizi seperti oat, yogurt dan juga es krim.

  • Makanan dengan toping lelehan keju mozarela

Keju mozarela sudah lama menjadi bahan makanan yang banyak digandrungi seperti saat ini. Bahan ini sering digunakan sebagai penambah cita rasa makanan seperti sajian barbeque. Selain itu lelehan keju mozarela sering juga digunakan sebagai saus dan toping makanan. Bagi Anda yang ingin mulai membuat usaha bisnis kuliner, lelehan keju mozarela ini cocok sebagai tambahan di menu Anda.

  • Bisnis kuliner asinan rambutan

Asinan buah rambutan akhir – akhir ini tengah booming di media sosial Instagram, seperti namanya asinan ini tidak terbuat dari buah kedondong atau buah lainnya. Melainkan terbuat dari buah rambutan.

Selain dapat disajikan secara langsung, olahan kuliner ini juga bisa dikombinasikan dengan menu makanan seafood. Efek segar yang ditimbulkan oleh manisan rambutan ini dipercaya bisa menetralisir aroma amis dari makanan laut tersebut. Nah untuk Anda para pebisnis kuliner olahan seafood bisa dicoba trik yang satu ini untuk meningkatkan cita rasa masakan Anda.

  • Kuliner yang Instagramable

Media sosial tidak bisa lepas dari setiap sendi kehidupan. Seperti halnya tempat wisata yang enak dipandang,dipandangakanan makanan juga perlu mengandung unsur keindahan dalam penyajiannya disamping dari rasanya yang enak. Nah bagi Anda yang sedang memulia bisnis kuliner, Anda bisa mencoba untuk menghiasi sajian menu Anda dengan memberi toping hiasan seperti wortel, brokoli atau sayuran lainnya. Sehingga tampilannya sedap dan juga mampu menarik para penikmat kuliner untuk mempostingnya ke akun media sosial mereka.

Nah itulah beberapa pilihan trend bisnis kuliner di tahun 2018 yang bisa Anda coba untuk meningkatkan citra perusahaan Anda.

Baca juga: Ini Dia Tips Jualan Kuliner yang Akan Sukseskan Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *