Trik bisnis a la Tun Desem Waringin

Bisnis harus membutuhkan trik khusus. Trik bisnis ini harus dijalankan dengan baik dengan macam-macam strategi bisnis dan trik bisnis. Banyak sekali artikel yang menjelaskan tentang trik bisnis. Beberapa bisa dijalankan dengan begitu mudah dan lainnya sukar sekali untuk dipraktekkan.

Ada salah seorang mentor bisnis yang sering memberikan berbagai macam trik bisnis. Dia adalah motivator terkemuka bernama Tung Desem Waringin. Bukan hanya sebagai motivator, ia sudah menjalani berbagai macam jenis bisnis. Dari mulai usaha toko buku sampai usaha jasa pialang saham. Dan tentu saja dari berbagai pengalaman tersebut ia bisa meraup berbagai macam pengalaman. Mulai dari yang pahit sampai yang manis. Semunya kenyang ia lahap. Dari pengalaman itulah ia akhirnya meneluarkan beberapa macam trik bisnisnya. Berikut ini kami hadirkan beberapa macam trik bisnis yang dirumuskan oleh Tung Desem Waringin.

Baca juga: Trik bisnis Untuk Pemula

  • Bottom Up bukan Top Down

Menurut Tung Desem Waringin, langkah pertama dalam trik bisnis adalah mengenali trik bisnis terlebih dahulu. Maksudnya, anda tak bisa langsung merumuskan strategi bisnis anda. Pertama-tama, mulailah dari trik bisnis. Dan dalam proses penemuan trik bisnis, ada banyak jalan terjal yang harus dilalui.

Trik bisnis pun harus dicatat dan dibentuk menjadi konsep panduan untuk memandu arah bisnis. Nanti, dari sinilah visi dan misi strategi bisnis itu bakal dirumuskan. Jadi, sebaiknya anda perlu membuat trik-trik bisnis tersebut. Dari bawah dulu. Baru dari atas.

  • Memberi diskon

Memberikan diskon merupakan salah satu trik bisnis yang bisa dijalankan. Karena diskon merupakan cara yang paling ampuh untuk memantik minat konsumen. Anda harus paham dengan fakta ini. Sehingga anda tak perlu ragu lagi bila ada ingin memberikan diskon pada konsumen. Karena, diskon pun bisa diatur dalam proporsi yang ideal.

  • Menggali keunggulan

Menggali keunggulan. Ini adalah salah satu yang juga jadi fokus anda. Karena, keunggulan adalah yang dicari oleh konsumen. Jadi, anda harus paham dengan ini. Jangan sampai anda abai dengan keunggulan pada produk anda. Karena keunggulan adalah bagian yang paling bisa dijual. Inilah yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli barang.

  • Ciptakan cashflow

Anda juga harus pandai menciptakan cashflow. Jangan abai dengan ini. Karena casflow adala kunci untuk membuat sistem bisnis anda tetap sehat. Cashflow keuangan akan membuat semuanya tetap berjalan dengan baik.

  • Mantapkan mindset anda

Mantapkan mindset anda, ini adalah hal yang tak boleh diabaikan. Karena mindset adalah kunci dari sebuah kesuksesan anda. Mindset sukses yang sudah terbentuk akan menjadi pupuk yang membuat trik bisnis anda subur.

Berikut tadi adalah beberapa trik bisnis a la Tung Desem Waringin yang bisa anda jajal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *