Trik Dan Strategi Sukses Jualan Di Facebook

Tidak dipungkiri dengan adanya media sosial membuat aktivitas bisnis menjadi lebih efektif. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk internet marketing adalah facebook. Mengapa facebook? Karena media sosial ini merupakan media yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia, sehingga membuka peluang lebih besar untuk sukses jualan.

Namun, karena semakin banyaknya pembisnis yang menggunakan facebook untuk menjual produknya maka membuat persaingan semakin ketat. Tidak sedikit penjual yang menjual produk yang sama dengan harga yang berbeda. Namun Anda jangan khawatir, karena ada tips dan trik yang bisa Anda ikuti agar omzet dan penjualan Anda tidak menurun. Penasaran tips dan triknya seperti apa? Ikuti penjelasannya berikut ini.

Bandingkan Akun Facebook Fanpage

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membandingkan akun facebook fanpage milik pesaing. Bandingkan dengan akun bisnis milik Anda, analisis apa saja yang menjadi kekurangan akun Fb Anda. Jika terdapat kekurangan, segera perbaiki.

Trik untuk menarik perhatian konsumen pesaing caranya bisa dengan menuliskan komentar di postingan konten pesaing mengenai produk atau bisnis Anda. Hal tersebut dapat menarik perhatian konsumen untuk melihat produk yang Anda jual. Namun, jika dirasakan segan, Anda bisa hanya melihat dan melakukan analisis saja.

Menganalisis, Meniru Lalu Memodifikasi

Setelah menganalisis dan melihat kencenderungan yang dilakukan pesain dalam hal kegiatan internet marketing, maka Anda bisa mengetahui apa yang menjadi perbedaan dan kelebihan fb fanspage pesaing dengan fb bisnis yang Anda kelola. Jika menurut Anda akun bisnis pesaing lebih efektif, Anda bisa menirunya. Namun sebaiknya jangan tiru mentah-mentah, Anda harus memodifikasi dengan karakter bisnis Anda sendiri.

Baca juga: Promosi Online Menggunakan Facebook Fanpage

Teknik Pemasaran Yang Tepat

Yang penting pembisnis ketahui agar sukses jualan di facebook adalah memahami aturan dan teknik pemasaran yang sesuai. Karena setiap media sosial berbeda-beda aturan dan karakternya. Selain itu gunakan teknik yang menarik, misalnya menggunakan foto sampul, foto profil dan foto produk yang jelas dan menarik.

Gunakan juga teknik lainnya yang memperlihatkan bahwa bisnis yang Anda kelola dijalankan dengan profesional. Seperti menggunakan nama bisnis atau brand produk Anda. Dan terbukalah dengan mencantumkan informasi mengenai bisnis Anda, seperti: mencantumkan alamat email, alamat toko (jika ada), nama website, nomor kontak yang bisa dihubungi, wa atau bbm.

Kebanyakan para pembisnis pemula takut untuk menghadapi pesaing. Ketakutan tersebut wajar, karena siapapun pembisnis tentu tidak ingin kehilangan konsumen. Namun bagi sebagian pembisnis dengan adanya pesaing menjadi tantangan tersendiri yang bisa memacu kreatifitas dan inovasi. Bahkan tantangan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi apa yang menjadi kekurangan akun facebook fancepage yang dikelola agar bisa sukses jualan dan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *