Trik Jitu Pemasaran Bisnis Kuliner Online yang Dapat Dicoba

Trik Jitu Pemasaran Bisnis Kuliner Online yang Dapat Dicoba

Usaha kuliner nampaknya memang tak ada matinya, jika dilihat semakin kesini ada semakin banyak inovasi yang ditawarkan kepada konsumen, sehingga selalu bermunculan menu-menu dan rumah makan baru. meskipun persaingannya ketat, namun bagi mereka yang kreatif agaknya tetap akan bertahan menjalankan usaha yang satu ini, tentunya dengan menawarkan ide menu bisnis kuliner yang segar. Misalnya adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi, maka tak ada salahnya juga untuk ikut menggeluti usaha kuliner secara online.

Trik Jitu Pemasaran Bisnis Kuliner Online yang Dapat Dicoba

Apa mungkin untuk menjual makanan secara online? Mengapa tidak, asalkan dengan beberapa macam kriteria, seperti diantaranya adalah jenis makanan yang dijual tersebut termasuk produk yang tahan lama. Artinya memang bukan menu makanan yang mudah basi. Kemudian juga produk makanan yang tidak mudah rusak bentuknya, sehingga bisa dikirim dengan langkah packing untuk waktu yang lama ke berbagai penjuru Indonesia.

Baca juga: Pemula dalam Bisnis Kuliner? Simak Tips Ini Agar Usaha Selalu Sukses!

Untuk mengoptimalkan penjualannya, maka tak ada salahnya juga mencoba beberapa trik marketing bisnis kuliner kekinian berikut ini, yaitu:

  1. Sering-seringlah memberikan promo untuk produk-produk yang Anda tawarkan, promo atau potongan harga ini adalah cara yang paling efektif dalam menarik perhatian penjual, namun agar tak mendapatkan kerugian, maka bisa mencoba trik promo layaknya beli 5 gratis atau sejenisnya, jadi konsumen tak akan ragu-ragu untuk membeli dalam jumlah banyak sekaligus.
  2. Lakukan endorsement lewat beberapa selebgram, jika dengan beriklan lewat media cetak atau bahkan televisi membutuhkan budget yang besar, maka ada cara yang lebih murah untuk dicoba, yaitu dengan mengendorse beberapa selebgram atau mereka yang memiliki jumlah pengikut banyak di akun media sosial seperti Instagram, ini efektif untuk meningkatkan penjualan.
  3. Mengikuti pop up bazaar, umumnya jika ingin bisnis yang dijalankan tersebut penjualannya lebih luas, acara-acara semacam ini harus rutin diikuti, biasanya sering kali diadakan di tempat yang strategis seperti pusat perbelanjaan atau sebuah event besar, tentunya potensi menarik perhatian konsumen baru semakin tinggi, cantumkan juga kontak dan juga alamat yang bisa didatangi konsumen.
  4. Aktif juga memanfaatkan market place sebagai media penjualan, tak hanya dengan memiliki website atau situs penjualan sendiri, melainkan sangat penting bagi penjual untuk memperluas dengan mendaftarkan diri ke beberapa market place, jangan khawatir karena dengan berjualan disini tak dipungut biaya sama sekali, justru keuntungannya usaha tersebut akan dikenal oleh lebih banyak konsumen.

Mudah bukan, mengikuti trend bisnis kuliner semacam ini nyatanya juga tak kalah penting agar penjualan Anda bisa semakin meluas tak hanya terbatas di daerah sekitar saja. Bahkan banyak diantara pelaku usaha makanan yang sukses bisa membawa produk jualannya sampai ke luar negeri berbekal media online yang dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *