Ulasan Seputar Sentra Toko Buku Bekas di Semarang

Ulasan Seputar Sentra Toko Buku Bekas di Semarang

Membaca buku merupakan hobi dan kegiatan yang bermanfaat karena dari buku kita bisa melihat dan memiliki pengalaman tanpa harus melaluinya secara langsung. Karena itu buku sering disebut sebagai jendela dunia yang menyimpan banyak ilmu pengetahuan dan wawasan. Kebutuhan akan bukupun selalu ada selama institusi pendidikan berdiri dan selama manusia masih memiliki rasa keingintahuan yang besar. Bukupun bisa menjadi sebuah koleksi yang bermanfaat karena bisa diwariskan kepada anak cucu. Buku-buku koleksi umumnya adalah buku lama yang memiliki arti history. Buku tersebut akan sulit ditemukan di toko buku modern sehingga para kolektor perlu mendatangi pasar buku bekas.

Ulasan Seputar Sentra Toko Buku Bekas di Semarang

Baik buku baru maupun buku bekas yang telah dibaca memiliki isi yang sama dan tetap bisa dimanfaatkan selama buku tersebut masih bisa dibaca. Di beberapa kota memiliki sentra buku bekas yang menjadi pusat jual beli buku bekas ataupun buku baru. Di sana Anda akan menemukan berbagai jenis buku bekas misalnya majalah lama, komik, buku sejarah, buku pelajaran, kamus dan pengetahuan lain dalam berbagai kondisi. Harga buku bekas bervariasi tergantung dari kondisinya dan kualitas isi buku tersebut. namun umumnya buku bekas akan memiliki harga lebih murah dibandingkan buku baru kecuali buku jenis koleksi yang semakin lama dan jarang akan semakin mahal.

Jika Anda tinggal di Semarang atau sedang berada di Semarang, ada beberapa sentra toko buku bekas yang memiliki koleksi buku bekas dari berbagai genre. Anda bisa mencari koleksi buku yang dikoleksi atau dibutuhkan untuk pendidikan anak. Berikut ini adalah lokasi sentra buku bekas di kota Semarang tersebut:

  • Belakang stadium diponegoro.

Daerah Jl. Kimangunsarkoro tepatnya di belakang stadium Diponegoro merupakan sentra buku bekas yang terkenal di Semarang. Banyak jenis buku bekas yang dijual di sana seperti majalah, komik, buku pelajaran hingga literatur untuk para mahasiswa.

  • Pasar Bulu.

Penjual buku bekas di pasar Bulu daerah Tugu Muda merupakan penjual dari pasar Johar atas yang mengalami musibah kebakaran. Kini mereka berjualan di Pasar Bulu lantai atas dengan membawa koleksi buku pendidikan, majalah, literatur dan kamus berbagai bahasa asing.

 Baca Juga Tips Sukses Jualan Buku Online

Selain membeli di sentra buku bekas tersebut atau di kota lainnya, Anda bisa mencari koleksi buku di toko online. Di toko online, penjual bisa saja sebuah toko buku ataupun pemilik buku yang ingin menjual koleksi bukunya. Anda akan mendapatkan kelebihan jika berbelanja buku di toko online yaitu kemudahan dalam mencari buku yang diinginkan. Begitu Anda masukkan judul dan pengarangnya, mesin pencari akan langsung memberikan Anda pilihan beberapa penjual buku tersebut dengan harganya. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan menambahkan biaya kirim yang juga harus dibayarkan di muka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *