Usaha Kecil Menengah Potensial di Tahun 2018

Usaha Kecil Menengah Potensial di Tahun 2018

Memiliki usaha sendiri merupakan sebuah cita-cita yang banyak diimpikan oleh hampir semua orang di bumi. Dengan memiliki usaha yang dijalankan sendiri, maka para pelaku usaha tersebut tidak harus terikat dengan waktu kerja ataupun aturan kerja yang memang terkadang akan dapat menimbulkan kejenuhan tersendiri. Untuk dapat menjalankan bisnis kita sendiri memang tidaklah mudah berbagai langkah dan kerja keras pun harus kita lakukan. Modal yang terbatas pun terkadang menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang ingin menjalankan usahanya. Bagi Anda yang memang memiliki modal terbatas, berikut ini beberapa jenis usaha kecil menengah dengan modal kecil yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai pilihan bidang usaha.

Usaha Kecil Menengah Potensial di Tahun 2018

  • Kuliner

usaha dengan skala kecil dan menengah dalam bidang kuliner memang cukup menjanjikan keuntungan yang cukup signifikan bagi para pelakunya. Tidak hanya dapat Anda jalankan dengan menyajikan makanan saja, namun berbagai jenis minuman pun dapat Anda jadikan sebagai komoditi utama dalam usaha kuliner yang Anda jalankan. Jika Anda telah mampu menjalankan usaha kecil sendiri dalam bidang kuliner, maka kemungkinan untuk dapat melebarkan usaha dan memperoleh keuntungan lebih besar pun dapat dengan mudah dilakukan. Sistem penjualan franchise merupakan salah satu cara untuk mengembangkan sayap dalam bisnis kecil menengah di bidang kuliner ini.

  • Pendidikan

Meskipun terdengar cukup formal, namun bidang pendidikan pun dapat Anda jadikan sebagai sebuah peluang besar dalam menjalankan usaha kecil menengah yang diinginkan. Untuk dapat menjadikan bidang pendidikan ini sebagai peluang usaha, Anda dapat memanfaatkan sebuah ruangan ataupun waktu senggang yang Anda miliki untuk memberikan les privat bagi para siswa dengan tingkatan tertentu. Jika memang usaha jasa yang Anda jalankan tersebut berhasil menarik sejumlah besar siswa yang ada disekitar wilayah domisili Anda, maka kemungkinan untuk dapat memiliki tempat dan label les private Anda sendiri akan terbuka dengan lebar.

Baca juga: 4 Bidang yang diprioritaskan Usaha Kecil Menengah

  • Agrobisnis

Bidang ini merupakan sebuah bidang yang memang dapat dijalankan oleh para pelaku usaha yang memang memiliki keterbatasan dalam dana. Usaha ini biasanya akan dibagi dalam beberapa sektor seperti pertanian dan peternakan. Bidang usaha ini pun biasanya banyak dikerjakan oleh mereka yang memang senang dengan panorama hijau ataupun berbagai jenis hewan. Bisnis yang satu ini biasanya akan memiliki prospek yang cukup bagus untuk dijalankan, karena pada dasarnya dilakukan berdasarkan hobi yang dimiliki.

Selain ketiga bidang tersebut, mungkin usaha jasa merupakan salah satu bidang dalam usaha kecil menengah yang dapat Anda jalankan. Usaha jasa ini juga merupakan usaha dengan modal yang tidak begitu besar, dan hanya perlu memanfaatkan keahlian yang memang dimiliki oleh para pelakunya. Usaha ini memang paling banyak menjanjikan keuntungan, karena memang tidak membutuhkan banyak biaya untuk melakukan pembelian barang modal terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *