Usaha yang Bisa Anda Lakukan Agar Jual Beli Motor Anda Bisa Laku dengan Harga Tinggi

Kalau memiliki rencana melakukan jual beli motor tentu akan berupaya memperbesar peluang laku dengan harga tinggi. Apalagi dengan harga yang lebih tinggi ini otomatis semakin banyak dana yang masuk ke kantong dan bisa dipergunakan untuk aneka kebutuhan. Sayangnya jangan sampai Anda memiliki ekspektasi berlebihan, misal harga jualnya beda tipis dengan harga beli. Apalagi jika sudah dimiliki sekitar 2 atau 3 tahun, maka akan dijamin susah mendapatkan orang yang sudi mengadopsi motor tersebut karena statusnya sudah bekas.

Usaha Terbaik Agar Laku dengan Harga Tinggi

Nah, untuk mendapatkan harga jual motor yang tinggi dan menguntungkan sudah tentu ada beberapa usaha tambahan yang perlu dilakukan. Usaha yang bisa dicoba ini antara lain:

Baca juga: 4 Cara Jitu Agar Bisnis Jual Beli Online Anda Sukses

  • Memberikan perawatan rutin,

Perawatan rutin akan menjaga kendaraan tetap dalam kondisi prima sekaligus berdampak baik bagi reputasi motor Anda tadi. Misalnya saja rutin memberikan service di bengkel resmi dan dibuktikan melalui catatan di buku service oleh admin bengkel. Perawatan semacam ini akan memastikan selama motor dimiliki dirawat dengan baik sekaligus memastikan tidak pernah memakai sparepart KW di luar bengkel resmi.

  • Memperbaiki kerusakan yang dialami motor,

Semakin bertambah usia sebuah motor otomatis semakin mudah mengalami gangguan atau kerusakan. Maka lakukan pengecekan secara mendetail terhadap mesin motor sebelum transaksi jual beli motor dilakukan, paling tidak sebelum memasang iklan. Pemeriksaan bisa membantu menganalisis kondisi motor tersebut apakah bisa dikatakan baik atau malah sebaliknya. Agar laku tinggi maka segera perbaiki kerusakan yang ditemukan sehingga motor mampu berjalan dengan normal, tidak sulit untuk menjualnya lebih mahal.

  • Kondisi fisik motor yang nampak meyakinkan,

Memastikan kondisi fisik motor nampak baik tentu akan sangat mampu menjualnya dengan harga yang bagus. Misalnya saja menjual motor yang ada bagian tertentunya sudah penyok otomatis akan laku dengan harga di bawah pasaran. Maka selama memilikinya usahakan dipakai secara bijak, tidak harus mengebut setiap kali melaju di jalan raya. Sekalipun rusak tidak parah dan biaya perbaikannya ringan, sehingga sebelum dijual sudah memastikan kondisinya bagus. Motor kesayangan pun akan mampu dijual dengan harga lebih tinggi sehingga layak untuk dipertimbangkan.

  • Memastikan surat-suratnya komplit,

Motor dalam kondisi bagus dan mesinnya sehat bisa jadi laku dengan harga rendah apabila dijual tanpa surat-surat resmi, misal STNK dan BPKB. Nah, menghindari kemungkinan dianggap menjual motor hasil curian karena tidak memiliki surat resmi. Baiknya memastikan dulu surat-suratnya sudah lengkap, dan akan semakin laku mahal jika tanggal pembayaran pajaknya masih jauh. Anda bisa mempertimbangkan faktor ini supaya lebih teliti memeriksa motor sebelum memasang iklan jual beli motor tersebut, sehingga harga jualnya memang menguntungkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *